7 Proyek Senilai Rp23 M Diresmikan di HUT Kota Parepare

114

PAREPARE — Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-59 Parepare pada Senin, 18 Februari 2019, akan diwarnai dengan peresmian sedikitnya tujuh proyek tahun anggaran 2018. Tujuh proyek senilai total Rp23 miliar itu diresmikan secara simbolis dalam bentuk penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah dan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe di Lapangan Andi Makkasau.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengatakan, selain meresmikan proyek, gubernur juga akan menyaksikan penandatanganan MoU kerja sama antara wali kota dengan Presiden KaikouKai Medical Foundation dari Jepang, terkait bidang kesehatan khususnya RS Hasri Ainun Habibie, dan MoU wali kota dengan investor Singapura terkait pembangunan Ajatappareng Hotel dan Convention. Koordinator Peresmian Proyek, Zulkarnaen membenarkan, ada tujuh item proyek senilai total Rp23 miliar yang diresmikan pada momen HUT Parepare kali ini.

“Tujuh proyek ini mewakili semua belanja langsung tahun 2018,” kata Zulkarnaen yang juga Plt Kepala Bappeda Parepare. Ketujuh proyek itu adalah pembangunan reservoar 1000 m3 (Dinas PUPR), Gedung Perawatan Nusa Indah (RSU Andi Makkasau), Gedung Pemulasaran Jenazah (RSU Andi Makkasau), Auditorium BJ Habibie (Setdako), Taman Baca Syariah (DLH),
rehabilitasi Masjid Agung (Dinas PUPR), dan peningkatan jalan kota tersebar (Dinas PUPR). Sebelum penandatanganan prasasti proyek, Wali Kota Parepare memperlihatkan kepada Gubernur Sulsel proyek yang akan di resmikan melalui videotron.